+6281288813398 ptmadinahindahwisata@gmail.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login
+6281288813398 ptmadinahindahwisata@gmail.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Cara Mengurangi Risiko Saat Bepergian ke Negara Asing

Apakah Anda seorang musafir pertama kali atau yang sering bepergian, keselamatan perjalanan dimulai dari Anda. Bagi sebagian orang, bepergian ke luar negeri merupakan bagian tak terpisahkan dari pekerjaan kantor mereka. Mereka menghadapi risiko kapan pun mereka pergi untuk perjalanan ke luar negeri.

Orang-orang yang melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri karena berbagai alasan, seperti:

– menghadiri pertemuan / seminar / lokakarya bisnis,
– mempresentasikan makalah akademik / memberikan kuliah,
– berpartisipasi dalam misi perdagangan / pameran / presentasi budaya,
– menandatangani perjanjian / nota kesepahaman (MOU),
– mengumpulkan bahan untuk artikel atau buku,
– berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar,
– melakukan haji atau umrah travel wisata halal, dll.

Penulis, yang sering bepergian, mencoba mencatat sebanyak mungkin jenis risiko yang kemungkinan akan dihadapi oleh seorang pelancong luar negeri. Itu dapat dikategorikan menjadi lima bagian, yaitu persiapan awal; di Bandara; sementara di negara tuan rumah & keamanan pribadi; keamanan hotel; dan kembali perjalanan.

Wisatawan harus ingat bahwa tindakan pencegahan keamanan ketat di bandara dan hotel dan oleh karena itu mereka harus belajar untuk mengambil tindakan pencegahan yang bijaksana dan bijaksana saat bepergian. Pembaca juga harus memperhatikan bahwa ide-ide yang diberikan di sini tidak lengkap, mereka dimaksudkan untuk digunakan hanya sebagai panduan dan tips perjalanan keselamatan yang berasal dari sumber lain juga harus dipertimbangkan.

Persiapan awal

Berdasarkan pengalaman penulis sendiri, tidak ada banyak risiko yang terlibat di sini kecuali persiapan yang cermat. Ini biasanya meliputi: paspor; reservasi penerbangan dua arah; reservasi hotel; persyaratan visa negara tuan rumah; mata uang; vaksinasi yang diperlukan; dan asuransi perjalanan.

Paspor dianggap sebagai hidup Anda sendiri. Ini juga merupakan dokumen yang paling sering digunakan setiap kali Anda bepergian. Ini digunakan selama aplikasi visa, konter check-in di bandara, konter imigrasi & bea cukai, konter check-in di hotel, menguangkan cek perjalanan (jika berlaku), dll.

Dalam hal pengepakan, terserah selera individu. Namun, aturan emas yang harus diikuti adalah – selalu bepergian dengan cahaya. Pencuri kecil dan pencopet suka mengeksploitasi atau memangsa wisatawan yang lelah dibebani dengan barang bawaan yang berat. Pengingat keselamatan lainnya saat berkemas: kemasi barang bawaan Anda sendiri; kunci bagasi check-in Anda, sehingga tidak ada yang bisa dimasukkan atau dibawa keluar; menggunakan barang-barang yang tampak sederhana, (barang-barang desainer, mewah atau yang terlihat mahal menarik perhatian para penjambret potensial); gunakan label bagasi dan tempatkan yang lain di dalam bagasi; hapus tag tujuan maskapai lama; dan membawa pakaian yang sesuai.

Bagi mereka yang membawa notebook, selalu periksa dulu jenis steker yang digunakan negara tuan rumah – bisa berupa Inggris tiga pin, putaran Eropa dua pin, flat dua pin Amerika atau lainnya. Jika ragu, bawa adaptor internasional. Agar tidak menarik perhatian, wisatawan dianjurkan untuk meletakkan notebook mereka di tas non-notebook.

Mungkin Anda mungkin juga ingin membawa persediaan obat-obatan yang masuk akal untuk penyakit-penyakit umum, seperti demam, diare, batuk, pilek, dll. Peringatan terakhir, jangan membawa benda tajam, barang yang mudah terbakar dan check-in di bandara setidaknya 3 jam sebelum keberangkatan.

Adalah keuntungan Anda jika organisasi Anda memiliki kontak lokal untuk merawat Anda saat Anda berada di negara tuan rumah.

Di Bandara

Pelancong bisnis harus menyadari tindakan pencegahan keamanan & keselamatan berikut: jangan membawa barang bawaan atau paket untuk orang lain; jangan pernah meninggalkan barang-barang Anda tanpa pengawasan di bandara, bahkan di tempat yang dianggap aman, misalnya Golden lounge; selalu bawa bagasi kabin Anda saat turun dari pesawat saat singgah atau transit; hindari membicarakan pekerjaan kantor Anda, tujuan perjalanan, akomodasi, rencana perjalanan, dll. dengan orang asing. Jika Anda perlu meletakkan barang bawaan Anda, letakkan di antara kedua kaki Anda.

Sementara di negara tuan rumah & keamanan pribadi

Setelah menyelesaikan semua formalitas turun, hal pertama yang harus dilakukan adalah menunggu bagasi check-in, jika ada. Area klaim bagasi biasanya terletak tepat setelah loket imigrasi. Setelah mengumpulkan barang bawaan, periksa dengan benar apakah ada tanda-tanda barang tersebut dirusak. Seseorang yang bekerja di kompleks bandara mungkin mencoba merusak barang-barang penumpang, mungkin secara acak. Jika ini terjadi pada barang bawaan Anda, segera laporkan ke meja keamanan.

Sebelum meninggalkan bandara, hubungi kontak lokal Anda jika ada. Dianjurkan untuk mengubah sejumlah uang menjadi mata uang lokal. Anda mungkin perlu membayar ongkos taksi dari bandara ke hotel dalam mata uang lokal. Namun, di beberapa tempat, Anda dapat menggunakan layanan dari salah satu konter perusahaan taksi terkemuka dan tarifnya dibebankan ke tagihan hotel Anda.

Wisatawan mungkin ingin memperhatikan bahwa di beberapa negara, Dolar AS dianggap sebagai komoditas. Merusak catatan akan memengaruhi nilai tukar. Nilai tukar dapat bervariasi sesuai dengan nota tagihan – nota nota lebih tinggi memerintahkan nilai tukar lebih tinggi.

Jika pertemuan bisnis Anda akan diadakan di luar hotel Anda, pesan taksi hotel untuk kebutuhan transportasi Anda. Mungkin sedikit lebih mahal, tetapi lebih aman. Selalu pergi berpasangan, jika memungkinkan. Di banyak kota, taksi dapat diandalkan, namun, bersiaplah dengan sedikit uang receh karena banyak pengemudi taksi tidak memilikinya. Perubahan kecil juga dapat dengan mudah digunakan sebagai tip, jika Anda merasa ingin memberikannya untuk layanan yang diberikan.

Sebagai pengingat, adalah hal biasa bagi personel keamanan gedung untuk meminta ID Anda sebagai ganti pass pengunjung. Anda dapat memberikan segala bentuk ID, tetapi tidak pernah paspor Anda.

Untuk meminimalkan risiko pribadi saat bepergian ke luar negeri, disarankan agar Anda mengikuti kiat-kiat sederhana sebagai berikut: informasikan atau daftar dengan Komisi Tinggi negara Anda; menginformasikan atau mendaftar ke Kantor Country / Area Manager (berlaku untuk perusahaan multinasional tertentu yang memiliki kantor di luar negeri); pertahankan profil rendah dan jangan pamer; tidak memajang uang atau perhiasan di depan umum; bawa telepon seluler setiap saat; belajar untuk tidak mempercayai sembarang orang; sebisa mungkin, cobalah terlihat seperti penduduk setempat, misalnya berpakaian; belajar untuk istirahat dari rutin; jangan terjebak dalam perselisihan sipil setempat – tinggal di dalam rumah; jangan mengemudi, karena itu kecelakaan di jalan dapat dihindari; jika ditangkap, hubungi Komisi Tinggi Anda segera untuk bantuan; gunakan dompet bahu untuk menyimpan paspor, tiket pesawat, uang tunai, dll; tidak pernah terlibat dengan narkoba; menghindari keluar sendirian dan mengurangi waktu yang dihabiskan di jalanan; perempuan seharusnya tidak berjalan sendirian di jalanan untuk menghindari pelecehan yang tidak perlu; dan waspada terhadap penjahat yang menyamar sebagai petugas polisi berpakaian preman untuk merampok turis asing.

Kiat bepergian yang bermanfaat lainnya termasuk: jaga kedua tangan; simpan paspor, tiket pesawat, dan uang tunai untuk Anda setiap saat; membuat fotokopi paspor dan tiket pesawat, tetapi simpan secara terpisah dari aslinya; hati-hati menggunakan peta Anda karena mereka menggambarkan Anda adalah orang asing atau turis; simpan identitas golongan darah di dompet / dompet Anda, jika ada; letakkan ponsel dengan benar, karena pencurian adalah hal biasa di negara-negara tertentu; menyarankan untuk membawa foto ukuran paspor; hindari membeli terlalu banyak barang mahal menggunakan kartu kredit. Selalu periksa jumlah pada slip pembelian penjualan kartu kredit sebelum menandatangani; hanya makan makanan yang dimasak dan minum air minum dalam kemasan atau air mineral dalam kemasan; bawa alat pemberi sinyal, misalnya peluit dengan tali leher; berlatih menggunakan telepon umum setempat, jika memungkinkan; belajar membagi tempat menyimpan barang-barang berharga yang Anda bawa; jangan menerima makanan atau minuman dari orang asing – mereka mungkin dibius; dan ketika memesan cairan botolan atau kalengan, pastikan itu dibuka hanya di depan mata Anda.

Keamanan hotel

Dalam meningkatkan keamanan, hotel-hotel di negara-negara tertentu memasang lengkungan detektor logam atau menggunakan detektor logam tipe genggam untuk menyaring tamu dan juga pengunjung.

Sebagai tindakan pencegahan keamanan selama check-in hotel Anda, mintalah kamar yang terletak tidak lebih tinggi dari lantai enam, jika tersedia. Lebih mudah untuk melarikan diri selama keadaan darurat, misalnya kebakaran. Pelancong harus mengetahui keamanan bahwa kamar-kamar di lantai bawah menyediakan akses mudah bagi pencuri atau penyusup. Saat check-in, letakkan barang bawaan Anda di depan Anda.

Setelah check-in, bawa barang bawaan Anda sendiri ke kamar Anda. Pelancong wanita yang datang larut malam mungkin ingin meminta bell boy atau porter untuk membawa barang bawaan langsung ke kamar, dengan Anda menemaninya. Ketika Anda pertama kali memasuki kamar hotel, periksa kamar secara menyeluruh (di kamar mandi, pintu penghubung, di balik tirai, di lemari, dll.) Untuk memastikan bahwa ruangan itu benar-benar kosong dan aman sebelum menutup pintu.

Untuk mengurangi atau meminimalkan risiko selama menginap di hotel, hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan berikut berguna: pilih hotel yang baru dibangun. Tentunya manajemen telah menginstal gadget keselamatan terbaru yang tersedia di pasar; periksa lokasi pintu keluar dan tangga kebakaran, dll. Ini berguna ketika Anda harus keluar atau mengungsi dengan cepat selama keadaan darurat, misalnya kebakaran, ancaman bom, serangan teroris, gempa bumi, dll. Ingatlah bahwa lift tidak berfungsi selama keadaan darurat; untuk perlindungan ekstra Anda dan barang berharga Anda, pertimbangkan untuk menggunakan irisan karet atau penghenti pintu yang biasanya Anda gunakan di rumah; selalu memiliki lampu obor dengan baterai ekstra – untuk digunakan ketika pasokan listrik terputus. Beberapa hotel menyediakan lampu obor, biasanya ditempatkan di lemari; memverifikasi penelepon sebelum membuka pintu; tampilkan tanda “Jangan Ganggu” di pintu; tanyakan kepada pihak hotel apakah air ledeng dapat digunakan untuk minum. Di negara-negara tertentu, Anda tidak dapat minum air keran, bahkan setelah merebusnya karena dapat mengganggu perut Anda. Rebus air mineral yang disediakan untuk membuat minuman; letakkan barang-barang Anda di satu atau dua tempat saja. Lebih mudah untuk mengemasnya lagi jika Anda harus keluar dengan cepat, misalnya dalam keadaan darurat; untuk menghindari pencurian hotel, simpan semua barang dalam keadaan terkunci saat keluar dari kamar; dan jika Anda telah menjadwalkan pertemuan Anda di hotel yang sama tempat Anda tinggal, adalah keuntungan Anda untuk memeriksa lokasi kamar terlebih dahulu pada kenyamanan Anda. letakkan barang-barang Anda di satu atau dua tempat saja. Lebih mudah untuk mengemasnya lagi jika Anda harus keluar dengan cepat, misalnya dalam keadaan darurat; untuk menghindari pencurian hotel, simpan semua barang dalam keadaan terkunci saat keluar dari kamar; dan jika Anda telah menjadwalkan pertemuan Anda di hotel yang sama tempat Anda tinggal, adalah keuntungan Anda untuk memeriksa lokasi kamar terlebih dahulu pada kenyamanan Anda. letakkan barang-barang Anda di satu atau dua tempat saja. Lebih mudah untuk mengemasnya lagi jika Anda harus keluar dengan cepat, misalnya dalam keadaan darurat; untuk menghindari pencurian hotel, simpan semua barang dalam keadaan terkunci saat keluar dari kamar; dan jika Anda telah menjadwalkan pertemuan Anda di hotel yang sama tempat Anda tinggal, adalah keuntungan Anda untuk memeriksa lokasi kamar terlebih dahulu pada kenyamanan Anda.

Perjalanan kembali

Untuk alasan keamanan, lebih aman untuk melakukan perjalanan langsung dari hotel Anda ke bandara. Wisatawan harus merencanakan ke depan kapan harus meninggalkan hotel karena kondisi lalu lintas di kota-kota tertentu tidak dapat diprediksi.
Penumpang yang berangkat harus mengisi Kartu Embarkasi. Mereka juga diharuskan membayar pajak bandara, jika ini tidak termasuk dalam tarif tiket pesawat.
Sekali lagi, jangan membawa benda tajam, barang yang mudah terbakar dan check-in setidaknya 3 jam sebelum keberangkatan.

Ingatlah selalu bahwa keselamatan perjalanan dimulai dari Anda.

Kiat keselamatan yang berguna untuk pelancong pertama atau yang sering datang karena ditulis berdasarkan pengalaman langsung penulis sendiri sebagai seorang yang sering bepergian.

Article Source: http://EzineArticles.com/7441182

Leave a Reply

Ada Pertanyaan?

Jangan ragu dan sungkan untuk bertanya informasi dan masalah terkait Umroh, InsyaAllah kami siap membantu.

+6281288813398

ptmadinahindahwisata@gmail.com

Paste this code in your HTML editor where you would like to display the counter, at the bottom of the page, in a table, div or under a menu.