+6281288813398 ptmadinahindahwisata@gmail.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login
+6281288813398 ptmadinahindahwisata@gmail.com

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Tips Perjalanan Ibadah Umroh Yang Perlu Jamaah Tahu

Travel Wisata Halal – Tips Perjalanan Ibadah Umroh. Ibadah umroh yang juga dikenal sebagai ibadah haji kecil punya aturan dan tata pelaksanaan yang hampir sama layaknya haji namun dengan aturan yang lebih sederhana. Waktu dalam pelaksanaannya pun tidak mengikat yakni sanggup dilaksanakan kapan pun dan berapa kali pun dalam satu tahun.

Persiapan paling utama yang perlu dipersiapkan sebelum saat kamu berangkat melakukan tips umroh adalah kesegaran fisik, baik kesegaran fisik mental maupun spiritual anda. Berangkat umroh sanggup melalui agen travel umroh, yang umumnya menawarkan paket umroh murah. Bagi kamu yang berdomisili di ibukota juga terkandung travel umroh Jakarta.

Sebelum umroh

Tips umroh pertama adalah sehingga beroleh fisik dan mental yang sehat sanggup diperoleh antara lain dengan melakukan general check up. Vaksinasi untuk lebih dari satu type penyakit khusus juga terlampau direkomendasi untuk dilakukan. Anda juga perlu mengembangkan style hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sesuai zat gizinya, tidak cuman juga melakukan olah raga secara rutin.

Gaya hidup yang sehat sanggup merawat tubuh kamu sehingga senantiasa bugar kala sebelum saat maupun dikala menjalankan ibadah umroh. Melatih kapabilitas kaki juga terlampau direkomendasi karena dikala umroh, kamu akan melakukan jalur kaki berpuluh puluh kilometer tiap-tiap hari. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah cuaca ekstrim di tanah suci. Sehingga kamu perlu mempersiapkan diri dengan baik layaknya membiasakan diri tersengat oleh sinar matahari yang terik. Pakaian juga perlu dipertimbangkan dengan baik sehingga kamu tidak kekurangan baju dikala menjalankan umroh.

Pakaian yang direkomendasi untuk dibawa antara lain adalah baju hangat, kaus tangan, kaus kaki dan juga tutup kepala. Anda juga perlu membiasakan untuk mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak dan sebaiknya menjauhkan minuman manis. Dalam hawa yang panas, mengonsumsi air putih akan mencegah tubuh kamu mengalami dehidrasi. Minuman manis akan mengakibatkan darah menjadi pekat serta mengakibatkan kamu cepat jadi lelah.

Ketika umroh

Ketika umroh, ada lebih dari satu perihal yang perlu kamu mencermati sehingga terhindar dari masalah, antara lain adalah sebagai berikut.

Ketika mengunjungi masjidil haram

Menggunakan tas yang transparan akan mempermudah dikala dilaksanakan pemeriksaan dikala berada di masjid. Anda sanggup memilih tas yang punya tali cukup panjang sehingga sanggup dilingkarkan di pundak dikala melakukan thawaf maupun sa’i. Anda juga perlu membawa barang barang layaknya seumpama sajadah dengan ukuran yang tengah serta mudah untuk dilipat, Al – Qur’an dalam ukuran kecil maupun buku buku untuk doa, kantung plastik yang digunakan untuk membungkus sandal, botol plastik untuk menyita air zam zam, duwit untuk sedekah, serta kacamata hitam. Sebaiknya untuk tidak membawa barang yang terlampau banyak karena akan mengakibatkan proses pemeriksaan menjadi lama dan kamu juga sanggup diminta untuk meninggalkan barang barang tersebut di luar, tidak cuman itu juga kamu tidak diperbolehkan untuk membawa handphone.

Ketika thawaf

Ketika kamu tengah melakukan thawaf, sebaiknya jangan hingga terpisah dari rombongan maupun dari pasangan. Tidak direkomendasi juga untuk thawaf sendirian untuk kamu yang perempuan. Ikutilah arus dari putaran thawaf dan jangan mencoba untuk menyeberang demi mendekati kakbah. Apabila kamu membawa uang, maka simpanlah di kantung yang melekat terhadap anggota badan.

Agar sanggup mencium hajar aswad

Hal pertama yang perlu kamu melakukan adalah mengikrarkan kemauan dengan ikhlas demi mengikuti sunnah dari Rasulullah. Memakai baju yang sopan, serta tidak membawa kamera, handphone, maupun barang punya nilai lain. Untuk mencium hajar aswad sebaiknya dilaksanakan di hari yang tidak sejalan dengan kesibukan haji lainnya. Ketika berangkat, memohonlah kepada Allah SWT, atas pertolongan-Nya.

Leave a Reply

Ada Pertanyaan?

Jangan ragu dan sungkan untuk bertanya informasi dan masalah terkait Umroh, InsyaAllah kami siap membantu.

+6281288813398

ptmadinahindahwisata@gmail.com

Paste this code in your HTML editor where you would like to display the counter, at the bottom of the page, in a table, div or under a menu.